Pages

Sunday 1 November 2015

"KULINER PEDAS" Bagi Pecinta Sensasi Lidah Terbakar - Serba Sambal, Palembang.

No comments:
 

       Rasa pedas atau spicy merupakan salah satu rasa yang paling digemari dan tentunya sudah tidak asing lagi bagi lidah masyarakat Indonesia. PEDAS, rasa seperti terbakar di lidah, bahkan sangat dicari oleh banyak orang. Sensasinya yang "menggigit" menimbulkan rasa ketagihan yang terkadang cukup sulit untuk dikendalikan.

       Bicara soal rasa pedas, beberapa bulan yang lalu saya berkunjung di salah satu kedai yang belum lama dibuka di Palembang, sebut saja "Serba Sambal". Saya tertarik dengan tulisan yang terpampang di depan kedai ini : "19 SAMBAL, 29 LAUK, 9 SAYUR dan 19 MINUMAN". Sembilan belas sambal?? waw.. Pertama kali yang terlintas dibenak saya, "pedas, lauk-pauknya sambal semua". Awalnya ada rasa takut untuk makan disana karena lidah saya bukanlah lidah yang tahan dengan rasa pedas. Tetapi, terselip rasa penasaran, apa aja sih menu-menu makanan yang disediakan disana? sepedas apa sih? dan bla bla bla.Maka akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya dengan memesan beberapa menu berikut.. 

Check this out..



"Oseng Mercon Hati"


 RASA : 7.8/10 [Pastinya pedas; enak; bumbunya terasa di kuah, tapi tidak begitu menyerap di hati ayamnya; dalam 1 porsi, lebih banyak ampela daripada hati ayamnya, jadi berbahagialah bagi yang gemar dengan ampela (termasuk saya :3); kematangan hati dan sayur kol nya pas, mudah di kunyah].

HARGA : Rp 8.000,- [MURAH :")]

"Sambal Cumi"



RASA : 7.9/10 [Pedas; Lumayan enak; ]


Dan.. berikut menu-menu lainnya yang tersedia di kedai "Serba Sambal" :

"Ikan Nila Goreng"




"Tumis/Cah Kangkung"




"Ayam Bakar"



REVIEW KESELURUHAN : 

          Menu-menu makanan yang tersedia di kedai ini cukup menarik. Terdapat aneka ragam menu masakan rumahan. Rasa "SAMBAL" nya juga enak, mirip dengan masakan dirumah (tapi jelas sambal yang paling enak bagi saya ya sambal buatan ibu saya, :D). Hampir seluruh menu yang tersedia disini dipatok dengan harga yang terjangkau.


Berikut Penampakan "Serba Sambal" :




Nah, kalo untuk suasana di dalamnya, kayak gini nih..
       

Lokasi : Jl. Angkatan 66 Sekip Ujung, Palembang, Sumatera Selatan.

No comments:

Post a Comment